Saham Rakyat

Program Saham Rakyat by Samuel Sekuritas Indonesia

Program Saham Rakyat by Samuel Sekuritas Indonesia (Saham Rakyat) dengan resmi diluncurkan untuk smartphone pada Selasa (8/2/2022). Lewat program yang menyosialisasikan keringanan berbelanja saham itu, ditarget perkembangan investor retail Indonesia akan semakin.

Bermula dari pertimbangan Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan yang ingin sederhanakan dua proses khusus dalam melakukan investasi di pasar saham, yakni belajar saham dan berbelanja saham, program ini juga dibuat sampai pada akhirnya mulai bisa didownload lewat App store dan Google Play store awal hari ini.

Program Saham Rakyat juga tercatat dan dipantau oleh OJK dan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kevin Hendrawan, Founder Komune Saham Rakyat, mengatakan program Saham Rakyat by Samuel Sekuritas itu bisa membuat ketertarikan berbelanja saham investor retail bertambah hingga anggota komune sekalian pemakai aplikasinya jadi 1 juta investor retail di akhir tahun ini.

Harus dipahami, sekarang ini jumlah anggota komune Saham Rakyat sekitaran 160.000 investor retail.

Menurut Kevin Hendrawan, banyak investor pemula yang beralih menjadi trader atau aktor pasar saham harian. Trading saham sendiri bisa membuat trader memperoleh peluang untuk raih untung karena gerakan harga saham yang cukup naik-turun.

“Untuk pastikan keamanan asset dan transaksi bisnis, trading saham yang dipakai perlu bersertifikasi dan ada di bawah pemantauan Kewenangan Jasa Keuangan (OJK),” kata Kevin Hendrawan, pada acara penyeluncuran program Saham Rakyat by Samuel Sekuritas, Selasa (8/2/2022).

Dengan kampanye #DariAwamJadiPaham, program itu sederhanakan pemakaian bahasa pasar saham supaya lebih gampang dimengerti beberapa ­first-time traders.

“Investasi saham menjadi satu diantara langkah melakukan investasi yang aman dan memberikan keuntungan, lewat program ini, Saham Rakyat ingin hapus stigma jika investasi saham itu sulit dimengerti karena bahasa yang njelimet,” sebut Kaesang Pangarep, Merek Ambassador Saham Rakyat.

BACA JUGA :  Trading Saham Dalam Islam

“Lewat program ini, beberapa masyarakat cuan, panggilan untuk beberapa pemakai program, dapat kenalan dengan saham, belajar, dan melakukan investasi saham dengan aman,” lebih Kaesang.

Menurut Kaesang, pasar saham memperoleh momentumnya di kelompok angkatan muda sepanjang 2 tahun akhir. Berdasar hasil penelitian Katadata Insight Center, sekitar 41,3 % angkatan milenial akui mulai beli saham di dalam 1-2 tahun akhir. Sekitaran 48,1 % barisan umur gen-Z akui sudah beli saham kurang dari 1 tahun akhir.

Adapun beberapa feature penting dalam program Saham Rakyat untuk memberikan dukungan aktivitas berbelanja saham beberapa pemakainya, diantaranya feature saham favourite, feature grup chat, feature keranjang berbelanja, feature chat kontribusi dalam program, dan khususnya feature jual-beli yang paling gampang.

Feature jual-beli itu memungkinkannya pemakai yang pemula untuk dapat berbelanja saham tanpa perlu pusing pikirkan bid/offer karena harga yang diperlihatkan Saham Rakyat ialah harga pasar ter-update. Status itu memungkinkannya pemakai langsung bisa memperoleh saham itu tanpa antre.

Feature jual-beli itu pun tidak batasi ada minimal saldo hingga pemakai Saham Rakyat dapat atur sendiri nilai investasi saham awalan yang ingin dipakai untuk melakukan investasi.

Program Saham Rakyat versus Lite bisa didownload dengan gratis lewat App Toko atau Google Play Toko awal hari ini. Tahun ini, Saham Rakyat akan selekasnya mengeluarkan program versus pro untuk mereka yang telah eksper dalam jual-beli saham. Saham Rakyat diharap bisa menolong pemakainya untuk berbeda #DariAwamJadiPaham mengenai saham.

Mengenali Saham Rakyat dan Samuel Sekuritas Indonesia

Saham Rakyat sebagai komune saham yang dibangun oleh Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan di bulan Agustus 2020. Saham Rakyat berdiri karena kesayangan ke-2 nya pada pasar modal.

BACA JUGA :  Langkah Mudah Membuat Trading Plan Dalam Saham

Semenjak pertama kalinya berdiri, Saham Rakyat mendapatkan banyak sekali respon baik dari beragam kelompok di Indonesia. Tidaklah aneh, Saham Rakyat by Samuel Sekuritas berubah jadi sebuah basis “Berbelanja Saham” pertama di Indonesia bersamaan dengan perubahannya yang demikian cepat dan berarti pada awal tahun 2022.

Saham Rakyat by Samuel Sekuritas ajak semua Rakyat Indonesia untuk memulai “Berbelanja Saham” dengan beragam keringanan yang dijajakan. Telah waktunya semua Rakyat Indonesia terbuka pada Investasi Saham.

PT Samuel Sekuritas Indonesia sudah berdiri semenjak tahun 1992. Dengan lebih dari 30 tahun pengalaman di Pasar Modal Indonesia, Samuel Sekuritas sebagai partner untuk beberapa investor saham yang paling dipercaya, sah, dan berijin OJK.

Leave a Reply

Your email address will not be published.