Tips Memilih Laptop Terbaik 2022

Tips Memilih Laptop Terbaik 2022

Tips memilih laptop terbaik untuk melakukan aktivitas edit video penting bagi Anda yang mungkin bercita-cita menjadi seorang content creator. Content creator merupakan salah satu profesi yang sangat digandrungi oleh remaja di era modern seperti saat ini.

Waktu kerja yang fleksibel, menjadi seorang content creator juga ternyata bisa menghasilkan keuntungan yang sangat banyak. Saat ini, ada banyak sekali anak muda yang berhasil mendapatkan keuntungan hingga ratusan juta rupiah setiap bulan hanya dengan membuat konten.

Untuk membuat konten video yang yang keren biasanya Anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang tinggi atau sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu sangat penting bagi Anda untuk mengetahui tips memilih laptop terbaik untuk melakukan editing video.

Dengan adanya teknologi internet akses informasi sangat luas dan bisa dinikmati dengan sangat mudah. Saat ini, ini Anda tidak harus menempuh pendidikan formal untuk bisa menguasai teknik atau cara editing video yang baik dan benar.

Karena saat ini, sudah ada banyak sekali sumber yang bisa digunakan untuk belajar. Dengan hanya bermodalkan laptop saja Anda bisa menghasilkan keuntungan yang sangat banyak jika digunakan secara baik dan maksimal.

Perbandingan Prosesor AMD Dan Intel

Salah satu tips memilih laptop untuk melakukan editing video yaitu adalah menggunakan prosesor terbaik Sehingga nantinya bisa bekerja dengan cepat.

Processor adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika akan memilih laptop untuk melakukan aktivitas aktivitas berat seperti Misalnya editing video ataupun desain grafis.

Karena tentunya Ketika Anda menggunakan laptop standar atau laptop umum untuk melakukan editing video atau desain grafis tentunya tidak akan maksimal. Atau mungkin saja akan membuat laptop Anda menjadi lag akibat dipaksa bekerja terlalu keras.

BACA JUGA :  Cara Menjadi Pro Gamer Esport

Prosesor laptop yang paling banyak diminati dan paling banyak digunakan saat ini yaitu dari intel dan AMD. Bisa dikatakan jika keduanya memiliki performa yang bedanya tidak terlalu jauh. Walaupun mungkin beberapa orang menganggap jika Intel sedikit lebih bagus Dibandingkan dengan AMD. Tips memilih laptop untuk melakukan editing yaitu adalah menggunakan prosesor terbaru seperti misalnya 10th Gen Intel Core H-Series dan AMD Ryzen 4000 H-Series.

Karena biasanya prosesor dengan generasi terbaru kerjanya akan jauh lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Jika Anda menggunakan Intel kain tidak menggunakan Core i5 dan jika menggunakan AMD paling tidak menggunakan AMD Ryzen 5.

Selain prosesor Anda juga harus memperhatikan GPU dari laptop yang akan digunakan. Ini yang akan membuat aktivitas editing video semakin nyaman ketika menggunakan laptop dengan GPU yang berkualitas baik.

Tips Memilih Laptop Terbaik untuk Edit Video

Tidak bisa dipungkiri untuk melakukan editing video dibutuhkan laptop dengan performa yang sangat tinggi. Aktivitas editing video memang membutuhkan sumber daya yang sangat besar untuk itu Anda harus menggunakan laptop dengan kualitas terbaik.

Tentunya akan sangat mengganggu ketika melakukan editing video Akan tetapi menggunakan laptop dengan kualitas yang buruk. Berikut beberapa tips memilih laptop terbaik bagi Anda yang tertarik untuk menekuni dunia editing video.

  1. Minimal RAM 8GB

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika memilih laptop untuk melakukan editing video yaitu adalah ukuran RAM. Paling tidak Anda menggunakan laptop dengan ukuran RAM minimal 8 GB.

Tapi disarankan untuk menggunakan ukuran RAM yang lebih besar dari 8 GB seperti misalnya 16/32 GB. Biasanya semakin besar ukuran RAM maka akan membuat kinerja laptop semakin baik.

  1. Gunakan SSD
BACA JUGA :  Teknologi Industri Film yang Paling Digemari

Tips memilih laptop untuk melakukan editing video selanjutnya yaitu adalah menggunakan ruang penyimpanan SSD. Bisa dikatakan jika SSD memiliki kinerja yang jauh lebih baik dibandingkan dengan harddisk.

Oleh karena itu ketika akan melakukan aktivitas seperti editing video sangat disarankan untuk menggunakan laptop yang telah menggunakan SSD. Ini sangat penting dan akan sangat berpengaruh terhadap kecepatan laptop Anda.

  1. Gunakan Graphical Processing Unit yang berkualitas

Graphical Processing Unit atau GPU merupakan salah satu komponen yang harus sangat diperhatikan ketika memilih laptop untuk melakukan editing video.

Tips memilih laptop gaming yang ketiga itu adalah menggunakan GPU dengan kualitas terbaik agar tampilan visual semakin tajam. GPU juga berperan dalam mempercepat aktivitas rendering video.

  1. Ukuran dan resolusi layar

Memilih ukuran dan juga resolusi layar yang tinggi merupakan tips memilih laptop terbaik untuk editing video selanjutnya. Sangat disarankan untuk memilih layar dengan ukuran yang besar dan juga resolusi tinggi.

Agar nantinya membuat Anda nyaman ketika melakukan editing video. Karena tentunya setiap detail ketika editing video sangat penting agar hasilnya menjadi maksimal.

Untuk melihat detail dari setiap gambar ataupun tulisan tentunya Anda harus menggunakan laptop dengan resolusi yang tinggi. Ukuran layar yang lebar juga akan membuat mata Anda menjadi tidak cepat lelah.

  1. Sistem pendinginan yang berkualitas

Tips memilih laptop terbaik untuk melakukan editing video yang terakhir yaitu adalah menggunakan sistem pendinginan yang berkualitas.

Ini sangat penting karena biasanya ketika melakukan aktivitas rendering maka Suhu laptop akan meningkat. Dengan sistem pendingin yang baik nantinya akan membantu laptop agar tidak terjadi overheat.

Alat yang Perlu Dipersiapkan Agar Aktivitas Editing Video Lebih Nyaman

Setelah mengetahui beberapa tips memilih laptop untuk melakukan editing video, kami akan memberitahu Anda beberapa alat yang bisa membantu Anda melakukan editing video dengan lebih nyaman.

  1. Bangku dan kursi
BACA JUGA :  4 Ciri Ponsel Kena Hack

Agar aktivitas editing video bisa berjalan dengan lancar dan nyaman Anda perlu menyiapkan bangku dan kursi yang bisa diduduki dengan nyaman, sehingga Anda tidak merasa cepat lelah.

Dengan menggunakan bangku dan kursi yang tepat juga akan menjaga kesehatan tulang Anda ketika harus duduk dalam waktu yang cukup lama.

  1. Mouse

Alat selanjutnya yang akan mempermudah Anda ketika melakukan editing video yaitu adalah mouse. Usahakan untuk memilih mouse yang berkualitas agar nantinya bisa memberikan kenyamanan untuk Anda ketika digunakan.

  1. Headset

Agar bisa mendengarkan suara dengan jelas Anda perlu menggunakan headset ketika melakukan editing video. Ini akan sangat berguna untuk membantu Anda mendengarkan suara dengan lebih jernih tanpa gangguan dari luar.

Tips Memilih Laptop Editing Video dengan Harga Murah

Tidak bisa dipungkiri jika Anda harus mengeluarkan biaya yang banyak ketika membeli laptop dengan spesifikasi tinggi. Saat ini harga pasaran untuk laptop dengan spesifikasi tinggi yaitu sekitar 10 sampai 20 juta rupiah.

Salah satu tips untuk mendapatkan laptop dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang relatif terjangkau yaitu adalah dengan membeli laptop second atau bekas. Ini bisa menjadi salah satu cara alternatif bagi Anda yang memiliki budget minimal untuk membeli laptop.

Tidak ada masalah untuk membeli laptop bekas lama kondisinya masih baik. Ketika Anda akan membeli laptop bekas pastikan untuk mengecek seluruh kelengkapan beserta kondisi laptop dengan baik secara detail.

Jika Anda mampu bernegosiasi dengan baik bukan tidak mungkin bisa mendapatkan atau berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Beberapa tips memilih laptop untuk editing video, Semoga bisa membantu Anda untuk menemukan laptop terbaik sesuai dengan kebutuhan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.