cara menambah followers Instagram

8 Cara Menambah Followers Instagram Mudah

Apakah ada cara menambah followers Instagram dengan mudah tanpa, cepat dan dan tanpa harus membeli? Memang tidak bisa dipungkiri bahwa aplikasi media sosial yang satu ini sangat populer digunakan oleh para milenial.

Pada awalnya Instagram hanya dimanfaatkan sebagai media untuk berbagi foto dan video pribadi. Namun seiring berjalannya waktu aplikasi tersebut justru bisa menjadi ladang penghasil uang seperti yang banyak dilakukan oleh para selebgram.

Hal itulah yang membuat para pengguna berlomba-lomba untuk menambah followers sebanyak-banyaknya gambar. Karena semakin banyak followers atau pengikut maka artinya akun Anda terlihat populer.

Apalagi bagi yang memanfaatkan IG untuk berjualan, keberadaan followers sangat penting. Bahkan tidak sedikit yang memilih untuk membeli followers dari jasa penambah follower, meskipun belum tentu pengikut tersebut dari akun real.

Jangan khawatir, sebenarnya ada beberapa cara menambah followers Instagram dengan mudah tanpa harus membayar alias gratis. Anda juga bisa mendapatkan pengikut dari akun yang real atau benar-benar ada, bukan bodong. Yuk simak.

Cara Menambah Followers Instagram dari Akun Real

Sebelum Anda menggunakan beberapa trik untuk meningkatkan jumlah pengikut di Instagram berikut ini, pastikan akun Anda tidak di private. Tujuannya agar calon followers Anda dapat melihat feed di profil dengan lebih leluasa.

Nah, setelah itu coba beberapa tips cara menambah followers Instagram berikut ini untuk mendapatkan pengikut dari akun real:

  1. Rutin Foto atau Video saat Prime Time

Jaga keaktifan Anda di media sosial apabila ingin meningkatkan jumlah pengikut. Paling tidak, rutin posting foto atau video minimal satu kali setiap hari.

 

Perhatikan juga waktu postingnya, pilih tiga kategori prime time yaitu saat pagi (jam 8-9), siang (jam 12) dan malam (jam 7-8). Waktu-waktu tersebut paling ideal ketika Instagram banyak dikunjungi oleh para penggunanya.

  1. Hashtag yang Kreatif
BACA JUGA :  9 Cara Pesan Tiket Kereta Api Secara Online

Hashtag masih menjadi kekuatan paling ampuh untuk meningkatkan jumlah pengikut di IG. Menggunakan hastag yang kreatif di caption memberikan peluang untuk mendapatkan lebih banyak comment dan like dari pengguna lain.

 

Namun dalam penggunaannya jangan asal pakai, pastikan hashtags tersebut relevan dan populer sesuai dengan postingan serta sasaran dari audiens Anda, batas maksimalnya 30 hastag.

  1. Memelihara Feed Instagram

Para pengguna media sosial saat ini lebih tertarik dengan hal-hal yang visual. Jadi tidak ada salahnya Anda berusaha memelihara feed di Instagram agar terlihat menarik, misalnya dengan menyamakan tone post.

  1. Mengikuti Tren Terbaru

Bagikan postingan foto atau video sesuai dengan trend yang sedang menarik di Instagram. Jangan lupa menambahkan hashtag sesuai dengan trend tersebut, trik ini paling efektif untuk meningkatkan followers.

Menggunakan Aplikasi Penambah Followers Instagram

Cara menambah followers Instagram lainnya yakni dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Anda bisa mendapatkan pengikut dengan mudah melalui aplikasi tersebut, berikut beberapa yang direkomendasikan:

  1. Crowdfire

Crowdfire tidak hanya menawarkan fitur untuk meningkatkan followers di Instagram saja, tapi juga Twitter. Dengan menggunakannya Anda bisa mendapatkan rekomendasi hashtag yang sesuai untuk mendapatkan pengikut baru dengan mudah.

Pada awalnya memang dikembangkan untuk promosi bisnis, tapi saat ini para selebgram banyak yang memanfaatkannya untuk meningkatkan pengikut. Anda juga akan diberikan informasi terkait para pengikut dan aktivitasnya.

  1. Autohash

Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa penggunaan hastag merupakan cara menambah followers Instagram paling efektif. Namun tentunya Anda juga harus memilih hashtag mana yang paling relevan dengan postingan agar tidak sia-sia.

Menggunakan aplikasi ini Anda akan mendapatkan rekomendasi tagar yang paling sesuai tanpa harus melakukan riset panjang. Aplikasi ini dikembangkan dengan algoritma yang kuat untuk mencarikan tagar secara otomatis.

  1. Real Followers dan Likes for Instagram
BACA JUGA :  Cara Menjadi Pro Gamer Esport

Sesuai dengan namanya, untuk aplikasi yang satu ini memang menurunkan cara meningkatkan follower sekaligus likes di Instagram aAnda dengan mudah. Bahkan diklaim mampu meningkatkan jumlah pengikut secara instan.

Di dalamnya terdapat pembelian followers dan like jika Anda ingin meningkatkan jumlahnya lebih cepat. Selain itu, pengguna akan mendapatkan koin ketika menyelesaikan challenge harian. Koin yang berhasil dikumpulkan tersebut bisa ditukarkan untuk membeli followers.

  1. Followers Insight for Instagram

Aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai cara menambah followers Instagram adalah Followers Insight for Instagram. Dibandingkan sebelumnya, aplikasi ini memang membutuhkan waktu lebih lama dan tidak bisa instan.

Meskipun begitu, aplikasi diklaim bisa mendatangkan pengikut re atau benar-benar pengguna asli. Selain itu Anda juga bisa melihat grafik engagement dan insight dari para follower.

Trik Jitu Lainnya untuk Menambah Followers

Tidak sedikit pengguna media sosial Instagram mencari cara curang agar dapat menambah followers secara instan dan cepat. Tidak jarang juga mereka rela mengeluarkan dana besar agar dapat membeli followers hingga ribuan.

Namun sebenarnya cara menambah followers Instagram tidak harus dengan membeli pengikut. Apalagi belum tentu followers tersebut benar-benar dari akun riil yang dapat menunjang bisnis Anda.

Salah satu trik yang bisa Anda coba adalah dengan mengikuti para artis, selebgram atau tokoh terkenal. Beberapa saat setelah mengikuti akun dari pengguna populer tersebut biasanya followers Anda akan meningkat.

Namun sebaiknya berhati-hati dan jangan spam. Anda dapat mengikuti setidaknya 10-20 akun, kemudian jeda sekitar 15 menit sebelum memfollow yang lain. Jika terdeteksi spam maka bisa membahayakan akun Anda sendiri.

Trik lainnya, lakukan follow dan unfollow akun IG orang lain. Trik ini juga banyak digunakan agar dapat menambah followers secara cepat. Lakukan metode yang sama, beri jeda beberapa menit agar tidak spam.

BACA JUGA :  5 Cara Menghilangkan Virus Komputer

Jangan lupa untuk membuka akun Anda selama melakukan beberapa trik tersebut. Karena dengan mem private akun maka akan membuat calon followers kurang tertarik untuk mengenal Anda lebih jauh dan tidak bisa melihat feed Instagram di profil Anda.

Hati-hati dengan Bahaya Membeli Followers Instagram

Banyaknya jumlah pengikut di Instagram menjadi salah satu indikator nilai akun, sehingga banyak yang tertarik untuk menggunakan jasa penambah followers. Tak tanggung-tanggung, jasa tersebut menjanjikan peningkatan jumlah pengikut hingga ribuan.

Namun tahukah Anda, cara tersebut dinilai kurang aman karena sebagian besar pengikut yang didapatkan adalah akun palsu. Bahkan bisa menimbulkan kecurigaan dan menurunkan reputasi akun Anda.

Akun palsu tersebut akan membuat interaksi dengan para pengikut Anda jadi lebih rendah. Memang jumlah angka pengikutnya bertambah, tapi seperti tidak ada interaksi apapun atau hanya sekedar bot.

Membeli pengikut juga bisa menyebabkan sulitnya mengukur performa, sehingga kurang cocok bagi akun bisnis. Kelihatannya punya banyak pengikut tapi keuntungan yang didapatkan sangat minim bahkan cenderung merugi.

Selain itu, cara menambah followers Instagram dengan membeli pengikut bisa terancam kena suspend alias pemblokiran akun sementara maupun permanen. Apabila akun Anda terdeteksi punya followers palsu atau tidak wajar maka bisa jadi diblokir.

Maka dari itu, lebih disarankan menggunakan cara-cara yang aman seperti sudah kami jelaskan sebelumnya. Hindari cara menambah followers Instagram secara instan yang tidak terjamin keamanannya, apalagi bagi akun jualan atau bisnis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.