APK WhatsApp MOD

Mengenal APK WhatsApp MOD 2022

Pernahkah Anda mendengar tentang APK WhatsApp MOD? Popularitas dari aplikasi chatting satu ini memang menjadi alasan apps developer mengembangkan versi modifikasi, bahkan saat ini sudah ada beberapa APK mod terpopuler.

WhatsApp sendiri sebenarnya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan memudahkan penggunanya untuk melakukan chatting setiap hari. Apalagi aplikasi ini sangat ringan digunakan untuk berbagai tipe ponsel, baik Android maupun iOS.

Beberapa waktu lalu pengembang Whatsapp juga telah melakukan pembaruan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Dengan aplikasi chatting ini Anda bisa dengan mudah berkirim pesan, gambar, video maupun file dokumen.

Kendati telah dibekali dengan berbagai fitur lengkap untuk berkirim pesan, namun ternyata belum cukup memuaskan para penggunanya. Sehingga banyak yang tertarik untuk memakai APK WhatsApp mod.

Seberapa worth it menginstal aplikasi modifikasi? Jangan buru-buru pakai, ada baiknya kenali terlebih dahulu fitur-fitur beserta kelebihan dan kekurangannya. Mari simak.

Apa Itu Aplikasi WhatsApp MOD (Modifikasi)?

APK WhatsApp MOD merupakan aplikasi WA yang dikembangkan oleh pihak ketiga dan telah mengalami modifikasi dari versi resminya. Secara fungsi dan tampilan memang tidak jauh berbeda, hanya saja telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang tidak Anda dapatkan pada WA resmi.

Fitur-fitur yang tidak biasa membuat aplikasi perpesanan tersebut sangat populer dan banyak disukai oleh pengguna. Seperti adanya fitur menyembunyikan status online, melihat pesan yang sudah terhapus, dan lain sebagainya.

Hal itu karena pengembang WA mod berusaha menambahkan fitur unggulan yang tidak tersedia di versi resminya. Sekarang sudah hadir beberapa wa-mu terkenal seperti GBWhatsApp, YoWhatsapp, Fouad WhatsApp, dan lain sebagainya.

Jelas untuk menggunakannya Anda tidak akan menemukannya di Google Play Store maupun App Store karena bukan merupakan official. WA mod dikembangkan oleh perusahaan swasta yang tidak terafiliasi secara resmi dengan pemilik asli WhatsApp.

BACA JUGA :  4 Manfaat Dompet Digital

Maka dari itu, dalam penggunaan APK WhatsApp mod harus berhati-hati dan dipertimbangkan bahayanya. Karena jika terjadi kendala atau gangguan pada aplikasi tersebut maka tidak ada pertanggungjawaban dari siapapun.

Bahkan pada beberapa wa mod tidak mencantumkan secara detail fitur keamanannya. Maka dari itu, jangan hanya dilihat dari kelebihannya saja, perhatikan juga detail keamanan dari aplikasi tersebut.

Fitur-fitur Unggulan di APK WhatsApp MOD

Alasan banyak orang menggunakan versi modifikasi ini karena memang fitur-fiturnya berbeda dari versi asli. Berikut beberapa fitur unggulan yang bisa Anda temukan saat menggunakannya:

  1. Tampilan Tema Custom

Tampilan dari aplikasi versi resminya memang kurang menarik dan terlalu biasa saja. Sementara apabila Anda menggunakan versi modifikasi maka ada banyak tampilan tema yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

  1. Pengaturan Privasi Lengkap

WhatsApp identik dengan beberapa ciri khas seperti centang biru, centang dua, status online, status sedang menulis dan lainnya. Bagi Anda yang kurang merasa nyaman dengan tanda pesan tersebut maka dapat menonaktifkannya dengan mudah apabila memakai versi modifikasi.

  1. Membaca Pesan Terhapus

WhatsApp menyediakan fitur untuk menarik kembali atau menghapus pesan yang telah dikirimkan. Penerimanya juga tidak akan bisa membaca pesan yang telah dihapus tersebut.

Berbeda dengan APK WhatsApp mod, Anda masih bisa membaca pesan yang sudah dihapus. Jadi Anda tidak akan penasaran ketika ada orang lain yang mengirimkan pesan lalu tiba-tiba dihapus atau ditarik kembali karena akan tetap terbaca.

  1. Bisa Download Status

Pada versi resminya memang belum tersedia fitur untuk mengunduh status atau story yang dibagikan oleh teman. Di WA modifikasi Anda bisa melakukannya dengan mudah, simpan video story teman WA hanya dengan satu klik saja.

  1. Mengirim File Ukuran Besar
BACA JUGA :  4 Cara Melacak Ponsel Yang Hilang

Sebagai aplikasi chatting terpopuler di dunia, WA memberikan kemudahan pengguna untuk berkirim file seperti dokumen, video, gambar maupun audio. Namun sayangnya, pengguna tidak bisa mengirim file yang ukurannya besar atau ada batasannya.

Ini juga menjadi alasan lainnya mengapa banyak yang tertarik untuk menggunakan wa modifikasi. Pengguna bisa dengan nyaman mengirimkan berbagai file berukuran besar lewat WhatsApp, bahkan hingga hingga ratusan MB.

Kekurangan dan Ancaman Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD

Perlu diketahui bahwa APK WhatsApp mod ini bukan versi original alias telah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Sehingga tidak menutup kemungkinan aplikasi dari pihak eksternal tersebut punya beberapa kekurangan apabila Anda menggunakannya, diantaranya sebagai berikut

  1. Resiko Diblokir

Bukan hanya aplikasinya saja yang rawan diblokir, nomor yang Anda gunakan pada WhatsApp modifikasi tersebut juga terancam kena banned. Ini adalah risiko yang tidak bisa dihindari karena termasuk pelanggaran hak cipta dari aplikasi resmi.

  1. Update Manual

Pengguna aplikasi modifikasi pasti akan direpotkan dengan update manual ketika ada pembaruan. Berbeda dengan versi resminya karena secara otomatis akan mengupdate jika mendapatkan pemberitahuan.

  1. Tidak Ada Dukungan Perbaikan

Misalnya ketika ada error atau bug pada APK yang Anda gunakan, maka tidak ada dukungan perbaikan dari penyedia layanan. Hal itu karena mereka tidak menyediakan layanan seperti customer care sehingga tidak bisa dilakukan apabila error.

  1. Resiko kehilangan data

Hati-hati saat menggunakan wa modifikasi karena ada resiko terancam kehilangan data. Pengguna juga harus melakukan back up secara manual agar ketika waktu aplikasi error atau diblokir maka dapat mengembalikannya.

Jadi, pertanyaannya apakah menggunakan APK WhatsApp mod aman atau tidak? Memang sebenarnya tidak ada file berbahaya pada WhatsApp modifikasi, hanya saja juga tidak ada jaminan bahwa aplikasi tersebut aman digunakan.

BACA JUGA :  8 Cara Menambah Followers Instagram Mudah

Apalagi pengguna tidak mendapatkan dukungan perbaikan ketika ada gangguan, error atau resiko kebobolan data. Beda halnya jika Anda memakai versi resminya, pengguna bisa mendapatkan kembali akunnya apabila diambil alih atau dibobol oleh orang lain.

Beberapa Aplikasi WA MOD Paling Banyak Digunakan

Jika Anda tertarik untuk menggunakan APK WhatsApp MOD dan ingin mencoba berbagai fitur unggulannya, berikut kami memberikan beberapa rekomendasi aplikasi dari pengembang terbaik yang banyak digunakan:

  1. GBWhatsApp

WA GB bisa dibilang paling populer dan banyak digunakan oleh para penikmat WhatsApp modifikasi. Fitur-fiturnya sangat lengkap, terutama karena dianggap lebih anti banned. Keamanannya juga tinggi, jadi resiko kebobolan data jadi lebih minim.

  1. YoWhatsApp

Tidak kalah populer dari GB wa, apalagi YoWhatsapp juga telah dilengkapi dengan tampilan yang responsif dan menarik. Anda tidak akan kesulitan untuk menggunakannya karena memang ramah pengguna serta pengoperasiannya mudah.

  1. Whatsapp Aero

Ukuran dari APK WhatsApp MOD buatan dari Turki ini cukup ringan. Di dalamnya telah diselamatkan berbagai fitur fungsional yang mudah digunakan. Hingga saat ini telah digunakan oleh puluhan ribu pengguna aktif dari Indonesia.

  1. Fouad Whatsapp

Satu lagi pengembang aplikasi WhatsApp modifikasi yang cukup diakui, yakni Fouad. APK ini menjadi pilihan oleh banyak pengguna karena katanya sudah dilengkapi dengan anti banned sehingga lebih aman.

Apabila Anda tertarik untuk menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut maka harus mendapatkannya lewat situs pengembang. Biasanya saat instalasi membutuhkan perizinan pemasangan dari sumber yang tidak dikenal, bisa cek di bagian pengaturan.

Kembali lagi, penggunaan aplikasi non resmi kurang disarankan karena tingkat keamanannya tidak terjamin. Jadi sebaiknya berhati-hati apabila Anda ingin mencoba memakai APK WhatsApp MOD, terlepas dari berbagai fitur unggulannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.