pro gamer

Cara Menjadi Pro Gamer Esport

Cara menjadi pro gamer esport menjadi salah satu hal yang banyak di cari. Karena banyak gamer berkeinginan menjadi atlet Esport profesional dan bisa bertanding pada ajang internasional.

Atlet Esport atau profesional gamer nampaknya saat ini menjadi salah satu pilihan profesi yang banyak diminai apalagi bagi pecinta game. Bahkan saat ini tingkat eksklusivitasnya seorang atlet esport sudah setara dengan atlet profesional olahraga lainnya.

Bahkan di Indonesia sendiri, Esport telah dijadikan sebagai salah satu jurusan pada berbagai kampus. Tidak banyak mengira hobi ngegame ini bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah hingga ratusan juta.

Langkah-langkah Berkarier Sebagai Pro Gamer

Proses yang harus dilalui untuk menjadi seorang pro gamer memang sangat panjang. Untuk melakukannya tidak bisa instan, diperlukan konsisten dan rajin bermain untuk bisa mencapainya. Bagi Anda pemula inilah langkah cara menjadi pro gamer esport.

  1. Fokus pada satu games saja

Saat memulai, Anda harus menentukan game apa yang ingin Anda geluti. Untuk menjadi seorang pro player apalagi seorang pemula sangat disarankan untuk fokus bermain pada permainan akan Anda geluti saja.

Saat ini juga sudah banyak komunitas-komunitas esport pada permainan tertentu. Masuklah ke komunitas tersebut untuk mendapatkan ilmu dan sharing mengenai pengalaman-pengalaman orang lain. ini merupakan langkah awal cara untuk menjadi pro gamer esport.

  1. Mengasah Skill Bermain

Skill di dalam game harus dikembangkan, ini merupakan langkah yang sangat wajib dilakukan. Cara menjadi pro gamer esport Anda harus mempunyai skill mumpuni, cara untuk meningkatkannya tentu saja dengan rajin berlatih.

  1. Kuasai Makro

Makro merupakan istilah untuk penguasaan map, pintar membaca map merupakan modal awal untuk bisa menjadi pemain profesional. Gunanya menguasai makro, Anda juga bisa menyusun strategi permainan.

BACA JUGA :  8 Cara Menambah Followers Instagram Mudah

Karena walaupun permainan Anda sangat bagus, tetapi sangat kurang dalam menyusun strategi. Tetap saja, cara menjadi pro gamer esport dengan permainan apik tidak bisa dilakukan.

  1. Gabung dengan Komunitas untuk Bangun relasi

Seperti yang sudah dijelaskan, saat ini sudah banyak komunitas untuk game tertentu menjamur. Anda bisa masuk ke salah satu komunitasnya untuk membangun relasi dan sharing bagaimana cara meningkatkan skill.

Cara Menjadi Pro Gamer Esport

Langkah-langkah sebelumnya bisa Anda tempuh secara bertahap, karena tidak ada usaha yang akan mengkhianati hasil. Jika Anda mempunyai tekad kuat, maka semuanya akan terasa sangat ringan saat dijalani.

Ada beberapa tips menjadi pro gamer esport yang bisa Anda ikuti disamping menjalani langkah untuk menjadi atlet e-sport sebelumnya.

  1. Berkomitmen

Cara menjadi pro gamer esport yang harus ditanam adalah berkomitmen. Memiliki komitmen kuat dan penuh saat ingin memulai karir sebagai pro player adalah wajib hukumnya. Cara menjadi pro gamer ini harus dipunyai setiap pemain yang baru memulai atau sedang berproses.

  1. Fokus pada satu game

Banyak pecinta game yang pastinya memiliki list tersendiri berisi beberapa permainan difavoritkan. Tetapi untuk menjadi atlet e-sport Anda harus berfokus dan unggul pada satu game saja.

  1. Mengatur jadwal

Salah satu kewajiban dan cara menjadi pro gamer esport banyak diterapkan oleh profesional player lainnya adalah mengatur jadwal bermain game. Mengatur jadwal ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam hidup.

  1. Mengikuti Kompetisi gaming

Menjadi pro gamer esport harus rajin mengikuti kompetisi juga berfungsi untuk mengasah skill dan mengetahui kemampuan lawan. Bermain games sendiri saja, Anda tidak dapat mengukur sudah sampai mana kemampuan gamingnya.

Daftar Game yang Ditandingkan Pada Asian Games

BACA JUGA :  9 Cara Pesan Tiket Kereta Api Secara Online

Asian Games 2022 resmi memasukkan esport sebagai salah satu cabang olahraga dipertandingkan. Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Pihak OCA (Dewan Olimpiade Asia) dan Federasi Olahraga Elektronik Asia disebut juga AESF.

Tentu saja hal ini merupakan kabar yang sangat gembira bagi para atlet e-sport profesional karena dapat berprestasi di ajang multievent terbesar di Asia tersebut. Berikut ini daftar game yang ditandingkan pada Asian Games 2022.

  1. PUBG Mobile

PUBG mobile merupakan permainan bergenre battle royale, dapat dimainkan oleh 100 pemain sekaligus secara daring. Tim terbaik yang dimiliki indonesia dalam bermain PUBG mobile adalah genesis dogma GID S.

  1. Street Fighter V

Street Fighter V merupakan game video bergenre action yang telah diterbitkan oleh Capcorm dan Dimps. Platform yang dapat memainkan games ini adalah Playstation 4, Permainan ARKDE dan microsoft windows.

  1. Dota 2

Dota 2 merupakan permaian PC yang cukup populer diluncurkan oleh Valve Corporation. Perancangnya Iceforg pertama kali dirilis pada tahun 2013. Bertema permainan arena pertarungan daring bisa dimainkan dengan pemain lainnya.

  1. Arena of Valor

Arena of Valor merupakan permainan android yang dulu dikenal juga sebagai strike of kings, honour of kings, penta storm dan lainnya. Dirilis oleh TiMi Studio dan Tencent Games pada tanggal 14 Oktober 2016.

Selain keempat permaian diatas, ada beberapa games lainnya yang dipertandingan seperti League of Legends, FIFA, Dream Three Kingdoms 2, HeartStone dan Robot Masters VR Sports

Indonesia sendiri sudah mulai melakukan seleksi untuk mempersiapkan personil timnas Indonesia untuk diturunkan pada ASIAN GAMES 2022 di Tiongkok dan SEA GAMES 2022 di Vietnam.

Bagi Anda yang ingin terpilih untuk menjadi timnas e-sport nasional, bisa menerapkan cara menjadi pro gamer esport dan memiliki konsistensi untuk selalu mengasah skill gaming menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Mengenal APK WhatsApp MOD 2022

Setelah terpilih, semua atlet akan berada di booth camp, pemilihan ini dipimpin langsung oleh badan Timnas Esport Indonesia. Diharapkan semua atlet bisa berprestasi pada kedua event olahraga tersebut.

Game Penghasil Uang yang Lainnya

Tertarik untuk menghasilkan uang melalui game tetapi tidak terlalu jago untuk menjalani cara menjadi pro gamer esport. Anda tetap bisa menghasilkan uang dengan beberapa permainan smartphone ini. Walaupun tidak sebesar jika menjadi pro player, tetapi games ini akan benar-benar memberikan Anda saldo Dana.

  1. Fortnite

Fortnite salah satu games multiplayer pertarungan yang sangat mudah dimainkan. Keuntungan bermain ini adalah setiap poin yang didapatkan dapat dikonversi menjadi saldo dana.

Semakin tinggi level didapatkan maka semakin banyak poin yang akan didapatkan. Tandanya semakin tinggi juga saldo dana bisa dikonversi.

  1. Hago

Tidak perlu cara menjadi pro gamer esport untuk memainkan Hago, Anda dapat mendapatkan saldo dana dari bermain Hago. Caranya sangat mudah hanya perlu mengumpulkan koin dengan cara login harian dan mengajak teman.

Untuk mengkonversinya, Anda memerlukan aplikasi lucky miner dulu setelah itu baru bisa mengkonversi saldo dana. Siapa yang tidak tertarik jika hobi bermain game dapat menghasilkan uang, tetapi untuk menggeluti dunia game tidak cukup hanya sekedar hobi iseng-iseng saja.

Itulah kenapa Anda harus mengetahuinya lebih lanjut. Jika sudah memutuskan untuk menggeluti game sebagai profesional Anda harus mengetahui cara menjadi pro gamer Esport dan berkomitmen pada bidang tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.