Scott McTominay jadi pahlawan kemenangan Manchester United atas West Ham di Piala FA | Foto: detik/AP

MANAJER Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, senang dengan mentalitas para pemainnya yang mampu memenangkan putaran kelima piala FA saat melawan West Ham. Sebelumnya tim merasa sedih lantaran Setan Merah hanya imbang kala bermain dengan Everton.

“Kami membutuhkan hasil yang bagus dan perasaan yang baik hari ini, karena kami lemah setelah pertandingan Everton,” kata Solksjaer seperti dilansir BBC, Rabu, 9 Februari 2021.

Manchester United berhasil melangkah ke babak perempat final setelah Scott McTominay berhasil membobol gawang lawan di perpanjangan waktu.

Sementara itu, kapten Manchester United, Harry Maguire, mengatakan semua pemain menunjukkan kekuatan karakter untuk kembali bangkit setelah ditahan imbang Everton. “Kami menunjukkan semangat yang hebat dan mentalitas yang baik untuk kembali dan tampil. Kami tahu ini musim yang panjang dan malam ini sempurna. Penting untuk melewatinya,” kata Maguire.

Laga MU versus West Ham di babak kelima Piala FA yang berlangsung di Old Trafford, Rabu, 10 Februari 2021 dinihari berlangsung dramatis lantaran kedua kubu tidak mampu merobek jala lawan dalam waktu normal. Padahal, MU yang menjadi tuan rumah tampil apik dengan mendominasi permainan dan melepaskan 17 tembakan. Dari belasan tembakan tersebut, hanya lima yang mengarah ke gawang.

Sementara West Ham hanya mampu melesatkan tiga tembakan. Dari jumlah itu, cuma satu yang on target.

Scott Tominay akhirnya mampu memecah asa Setan Merah pada perpanjangan waktu. Gol tersebut berawal dari kegagalan West Ham yang membuang bola setelah MU melakukan serangan balik. Kesalahan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Tominay yang langsung melepaskan tembakan pertama ke gawang lawan. Fabianski tidak mampu mengantisipasi tendangan tersebut sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk MU.

West Ham sebenarnya sempat mendapat peluang pada menit ke 114 untuk mengimbangi skor. Umpan silang Johnson diteruskan Benrahma dengan sundulan, tetapi bola justru mengarah tepat ke Dean Henderson.[]