Jakarta – Tottenham Hotspur vs Chelsea digelar di lanjutan Liga Inggris. Berikut ini data-fakta menatap derby London itu.

Di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2/2021) pukul 3.00 WIB, Tottenham vs Chelsea berlangsung. Mola TV yang menayangkan laga itu, bisa disaksikan lewat link ini.

Tottenham sedang dalam misi untuk kembali ke jalur kemenangan. Dalam dua laga terakhir, mereka ditumbankan Liverpool dan Brighton & Hove Albion.

Sementara itu, Chelsea sedang mulai membaik di bawah arahan Thomas Tuchel. Dalam dua laga awal, Tuchel membawa Si Biru menang sekali dan imbang sekali.

Dalam data yang dirangkum Opta, berikut ini 10 data-fakta Tottenham vs Chelsea.

Baca juga: Head to Head Tottenham Vs Chelsea
1. Tottenham sedang loyo di kandang saat menjalani laga dengan Chelsea Liga Inggris. Mereka tumbang dua kali dan menang sekali. Catatan kekalahan itu lebih banyak dari 11 laga sebelumnya (5 menang, 5 imbang, 1 tumbang).

2. Chelsea tangguh dalam 4 pertandingan dengan Spurs di Liga Inggris (3 menang, 1 imbang). Dia mencatatkan clean sheet di 3 laga.

3. Spurs memang masih menjadi satu-satunya tim yang belum kalah di laga derby di Liga Inggris musim ini. Tapi, mereka hanya menang sekali dari 5 laga, 4 lainnya imbang.

4. Chelsea menelan 4 kekalahan dalam 5 laga tandang, 1 lainnya menang. Catatan kekalahan itu sama dengan torehan dari 16 pertandingan tandang sebelumnya. Chelsea menang 7 kali dan 5 kali imbang.

5. Thomas Tuchel menjadi manajer Chelsea pertama yang mampu mencetak clean sheet dalam dua laga awal di Liga Inggris sejak era Rafael Benitez di 2012. Manajer Chelsea terakhir yang membukukan 3 clean sheet beruntun Jose Mourinho pada Agustus 2004.

Baca juga: Jelang Tottenham Hotspur Vs Chelsea: Tuchel Siap Mental
6. Tottenham baru saja tumbang dari Liverpool di laga kandang. Mereka tak pernah kalah beruntun saat home sejak Januari 2019. Sementara itu, Mourinho tak pernah kalah beruntun saat kandang di Premier League.

7. Mourinho sedang kurang oke saat berhadapan dengan Chelsea. Dalam 6 laga terakhir di semua kopetisi. Dia mencatatkan 3 hasil imbang dan 3 kekalahan.

8. Hanya ada dua manajer Chelsea yang tumbang pada 17 derby London pertama. Guus Hiddink membawa Chelsea kalah 0-1 dari Spurs pada Maret 2009. Sementara itu, Andre Villas-Boas mebawa Chelsea kalah 0-1 dari Queens Park Rangers.

9. Tuchel pernah dua kali berhadapan dengan Spurs sebelum menjadi manajer Chelsea. Dia membawa Borussia Dortmund menang dua laga atas tim London utara. Bisa lanjut saat Tottenham vs Chelsea.

10. Saat tanpa Harry Kane, Spurs buruk di Liga Inggris. Dalam 13 laga, mereka cuma menang 3 kali, laga lainnya selesai 6 imbang dan 4 tumbang. sumber: detik.com