STRIKER asal Brazil, Vanderlei Fransisco akhirnya tiba di Banda Aceh, Senin, 14 September 2020 pagi. Ia merupakan pemain asing milik Persiraja Banda Aceh yang akhirnya kembali bergabung dengan tim.

Kedatangan Vanderlei Fransisco, menjawab tanda tanya fans Persiraja terhadap keberadaan mantan pemain Semen Padang itu.

Berkembang kabar, Vanderlei sebelumnya keberatan dengan kebijakan pemotongan gaji di Persiraja, lantaran Liga I yang dihelat PT LIB berlangsung tanpa penonton. Dia kemudian sempat kembali ke negaranya pasca kompetisi diliburkan beberapa waktu lalu. Informasi yang diterima sumaterapost.com menyebutkan kedua belah pihak sempat membicarakan persoalan kebijakan ini dengan serius.

Dengan hadirnya Vandelei, Persiraja menjadi salah satu klub dengan komposisi lengkap pada lanjutan Liga 1 Musim 2020. Dimana seluruh tim pelatih dan pemain sudah bergabung, kecuali Husnuzon, yang masih dalam tahap pemulihan karena cedera. 

Vanderlei menempuh perjalanan panjang dari Brazil kemudian Dubai, Jakarta hingga Banda Aceh. Pemain yang belum mencetak gol untuk Persiraja itu sempat menginap di Jakarta satu malam sebelum terbang ke Banda Aceh.

Kedatangan Vanderlei di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar dijemput langsung oleh tiga pemain asing milik Persiraja, yaitu Adam Mitter, Samir Ayass dan Bruno Dybal. 

Sekretaris Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani memastikan kehadiran pemain asing terakhir milik Persiraja itu. 

“Vanderlei sudah tiba di Banda Aceh, dan akan bergabung dengan tim,” kata Rahmat Djailani.

Rahmat menjelaskan bergabungnya seluruh pemain dan pelatih merupakan satu bukti kuatnya kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam tim Persiraja. Belum lagi rasa cintanya pemain dan pelatih terhadap masyarakat Aceh.

“Kalau bukan rasa kekeluargaan mungkin sulit semuanya bisa bergabung kembali seperti sekarang. Alhamdulillah Persiraja sudah siap mengarungi kompetisi lanjutan Liga 1 tahun ini,” ungkap Rahmat.[]