REKTOR Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA kembali melantik sejumlah pejabat baru di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, di Aula Gedung Rektorat kampus setempat, Rabu, 31 Maret 2021.

Pejabat yang dilantik antara lain Syahminan, S.Ag,M.Ag sebagai Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Mizaj, LL.M sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Buhori Muslim, M.Ag sebagai Sekretaris lembaga penjaminan mutu dan Khairiah Syahabuddin, HSc, M.TESOL, Ph.D sebagai Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu pada LPM UIN Ar-Raniry.

Pada kesempatan itu, Rektor juga melantik empat orang dengan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) antara lain Saiful, ST, sebagai Arsiparis Ahli Muda, Syazali, SE, sebagai Analis Kepegawaian Ahli Pertama, Fauzan Amri, S.Sos, sebagai Arsiparis Ahi Muda dan Cut Khairiah, S.Pd.I, sebagai Arsiparis Ahi Muda.

Proses pelantikan dan serah terima jabatan tersebut disaksikan oleh Wakil Rektor I, Dr. H. Gunawan Adnan, MA, Ph.D dan Warek II Dr. Syabuddin, M.Ag, serta sejumlah pejabat yang diundang secara terbatas dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam amanatnya, Prof Warul Walidin mengatakan, pelantikan yang dilakukan pada sebuah lembaga merupakan hal  lumrah dalam rangka mengisi kekosongan, rotasi dan penyegaran. Hal tersebut merupakan kebutuhan lembaga atau institusi.

“Mari kita alirkan semangat kerja dalam rangka membangun dan meningkatkan mutu pada lembaga perguruan tinggi UIN Ar-Raniry ini,” kata Warul.

Dikatakan, dengan penyegaran dan rotasi ini diharapkan dapat menjadi penggerak arus untuk sebuah kemajuan suatu lembaga guna mewujudkan hal tersebut. Hal yang paling penting adalah kekompakan dalam menggerakan roda organisasi ini.

Rektor menambahkan, sejumlah JFU yang dilantik tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Agama RI yang telah diangkat sebagai jabatan fungsional tertentu. Hal itu merupakan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan profesionalisme, kinerja dan karir PNS.

“Kita harapkan kepada yang telah diberikan amanah, agar dapat menjalankannya dengan baik,” ujarnya.[]