SEJUMLAH pejabat di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Aceh diganti. Adapun sejumlah posisi yang dirotasi itu termasuk Kepala Bidang Humas Polda Aceh dari Kombes Pol Ery Apriyono kepada Kombes Pol Winardy.

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada dan dihelat di Lobi Utama Polda Aceh, di Banda Aceh.

Ery Apriyono yang sebelumnya bertugas sebagai Kabid Humas kini dipercayakan bertugas sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Sementara penggantinya, Kombes Pol Winardy sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbankuminter Bagjanter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Selain Kabid Humas, sejumlah pejabat lain yang hari ini resmi mengakhiri tugasnya di posisi masing termasuk Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Deni S Utomo. Dia digantikan oleh Kombes Pol Dirin, SIK, yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalpers SSDM Polri.

Pejabat lain yang diganti adalah Kombes Pol Imran Edwin Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Dirintelkam Polda Aceh. Posisinya diganti oleh Kombes Pol Suharjo yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Utama TK I Baintelkam Polri.

Selanjutnya posisi Dirpamobvit Polda Aceh yang sebelumnya dipimpin oleh Kombes Pol Hisbullah diberikan kepada Kombes Pol Muji Ediyanto, yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri.

Posisi Dirpolairud Polda Aceh yang dijabat Kombes Pol Soelistijono juga kini berganti ke tangan Kombes Pol Hadi Purnomo. Hadi sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri.

Pergantian jabatan juga terjadi di lingkungan Mako Brimob Polda Aceh. Dansat Brimob Polda Aceh yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Suheru diganti oleh Kombes Pol Selamat Topan, yang sebelumnya menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Kep Bangka Belitung.

Serah terima jabatan yang turut dihadiri oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi tersebut, juga turut menggelar sertijab kepemimpinan SPN Polda Aceh dari Kombes Pol Taufik Rochmad Hidayat kepada Kombes Pol Mohammad Ali Khadafi.

Mohammad Ali Khadafi sebelumnya bertugas sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk III Itwasda Polda Aceh.

Pada hari yang sama, Kapolda Aceh juga memimpin upacara sertijab Kapolresta Banda Aceh dari Kombes Pol Trisno Riyanto kepada Kombes Pol Joko Krisdiyanto.

Joko sebelumnya merupakan Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Aceh.[]