Ilustrasi

SEMBILAN warga Aceh kembali terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab dengan real time polymerase chain reaction (RT-PCR), Selasa, 29 Desember 2020. Sementara sebanyak 34 orang penderita dilaporkan sembuh pada medio yang sama.

“Penderita Covid-19 yang sembuh lebih banyak dari kasus terkonfirmasi baru hari ini,” tutur Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau akrab disapa SAG.

Dia menyebutkan penderita yang sembuh terbanyak berasal dari Pidie dengan jumlah mencapai 33 orang. Selanjutnya adalah warga Sabang sebanyak satu orang.

Sementara sembilan kasus terkonfirmasi baru merupakan lima orang warga Banda Aceh, dua warga Lhokseumawe, dan dua lainnya warga Aceh Selatan.

Dia menghimbau masyarakat Aceh untuk terus waspada dan disiplin mempraktikkan prilaku baru dengan 3 M, meskipun kasus terkonfirmasi jauh lebih rendah daripada jumlah penderita yang sembuh. “Mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin di bawah air yang mengalir, memakai masker, dan selalu menjaga jarak. Hindari orang-orang yang berkerumun atau berdesak-desakan merupakan keniscayaan dalam masa pandemi ini,” kata SAG.[]