Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengecek pos pengamanan dan pelayanan Operasi Lilin Seulawah 2020 | Foto: Istimewa

POLISI Resort Kota (Polresta) Banda Aceh mengerahkan 121 personil dalam Operasi Lilin Seulawah guna mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Operasi tersebut dihelat selama 15 hari, terhitung dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

“Sudah menjadi tugas kepolisian dan instansi terkait dalam memberikan pengamanan di beberapa gereja di Banda Aceh. Dimana seluruh umat kristiani nantinya melaksanakan ibadah Natal di gereja-gereja,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto saat memeriksa kesiapan pasukan di lapangan, Rabu, 23 Desember 2020.

Kapolresta Banda Aceh menyebutkan sesuai pengecekan semua pos pengamanan dan pelayanan telah siap digunakan selama pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah Tahun 2020. Ada empat pos pengamanan dan dua pos pelayanan yang dibangun dalam operasi itu, seperti pos pelayanan di Pelabuhan Ulee Lheue dan Bandara SIM.

“Pengamanan ini untuk mengantisipasi ancaman gangguan keamanan bagi mereka yang merayakan Natal dan Tahun Baru. Namun begitu, secara keseluruhan kondisi keamanan di Kota Banda Aceh sangat kondusif,” kata Kapolresta Banda Aceh.

Dalam pengamanan dan pelayanan tersebut, pihak polisi turut mendapat bantuan dari prajurit TNI, petugas Satpol PP dan WH, serta personil dari Dinas Perhubungan.

Selain rumah ibadah dan tempat wisata, Polresta Banda Aceh juga bakal menggelar operasi di pusat perbelanjaan. “Kepada seluruh warga, khususnya kota Banda Aceh dan Aceh Besar, mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif,” imbau Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto yang bakal menjabat sebagai Karo SDM Polda Riau tersebut.[]