ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda Tentang BLT Dana Desa?

BANTUAN Langsung Tunai (BLT) Desa disalurkan untuk membantu menangani dampak Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di seluruh Indonesia.

Kulat [9]

Dia kembali ke kursi rotan di beranda depan. Baru beberapa detik pantat Abu Keuchik menempel di kursi rotan itu, pria tersebut terkejut dengan suara batu yang berserakan di lorong. Abu Keuchik memicingkan mata, mencoba mencari tahu siapa atau apa yang baru saja melangkah di lorong depan rumahnya.

Kata Kemendikbud Soal Revitalisasi Kurikulum Sejarah di Sekolah

Indonesia yang mencakup ribuan pulau dengan keberagaman suku bangsa tersebut memiliki catatan sejarah yang berbeda antar satu daerah dengan daerah lainnya.

Sejarah tak Lagi Jadi Pelajaran Wajib Siswa SMA

BAGI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia di bawah pimpinan Nadiem Makarim, bisa saja sejarah bukan sebuah ilmu wajib yang harus...

Peluru Nyasar Renggut Nyawa Pesepakbola Libanon

Mirisnya, beberapa hari sebelum peristiwa penembakan itu terjadi, Atwi baru saja menandatangani kontrak dengan salah satu klub Libanon, Al-Akhaa al-Ahly.

Kisah Pengkhianatan di Peperangan Samalanga

Agresi ke wilayah Samalanga dilakukan berkali-kali oleh Belanda. Percobaan tersebut terus menerus mengalami kegagalan, terutama ketika kolonial hendak merebut benteng Batee Iliek.

Keindahan Lampuuk dari Balik Lensa

Banyak hal menarik tersaji di pantai ini, tak hanya dari sisi pantai nan memukau mata hingga ombak nan gila, tetapi juga beberapa satwa liar serupa penyu, lutung, hingga burung raja udang dapat ditemui di pantai ini.

Perginya Haji Harun Keuchik Leumik

H Harun Keuchik Leumik tak hanya dikenal sebagai sosok pengusaha sukses di Aceh. Almarhum juga dikenal sebagai kolektor benda-benda antik dan bersejarah, terutama benda-benda peninggalan Aceh sejak tahun 1980.

Sejarah September: Kala Belanda Berniat Ajukan Resolusi Damai

Gubernur Tobias mengajukan resolusi damai dengan cara memulihkan kesultanan Aceh. Resolusi tersebut pun diajukan Tobias ke Jakarta yang kemudian diteruskan ke Den Haag. Namun Menteri Jajahan Belanda, AWP Weitzel menolak resolusi damai tersebut. Di sisi lain, Aceh pun tak akan mengakui kedaulatan Belanda.

Tetap Kreatif di Tengah Krisis

Program ekstrakurikuler itu sebelumnya disisip ketika jam belajar istirahat siswa kelas satu, di salah satu SMA, di Banda Aceh. Sementara pengajarnya adalah Fajarullah, Rizka Maulida, dan Haris Rahmat Pratama. Sayang sekali, program tersebut berhenti lantaran pandemi. Sekolah menghentikan aktivitas belajar tatap muka, dan proyek mereka pun ditunda.

Pemerintah Didesak Penuhi Kebutuhan Dasar Pengungsi Rohingya

Peran utama pemerintah pusat dalam penanganan pengungsi di Indonesia juga tertuang dalam Pasal 2 Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2016 tentang Penanganan Pengungsi Luar Negeri