The Outpost berkisah tentang kelompok kecil tentara AS yang bermarkas di kaki pegunungan Afghanistan Utara, berjuang mempertahankan diri jika sewaktu-waktu mendapat serangan Taliban.

Lokasi pos yang berada di lembah dan dikelilingi gunung membuat mereka menjadi sasaran mudah, berbagai cara pun diupayakan demi keselamatan salah satunya melakukan pendekatan dengan kepala suku dan penduduk desa, namun ternyata semua itu tidak menjamin keamanan mereka.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini dibintangi oleh Scott Eastwood, Orlando Bloom, Celina Sinden, dan aktor pendukung lainnya.

Suatu hari mereka mendapat serangan besar dari pejuang Taliban, ratusan pejuang dari berbagai penjuru turun ke lembah dan menyerang tanpa henti. Pertempuran sengit ini dikenal dengan pertempuran Kamdesh karena lokasinya dekat kota Kamdesh, dan dianggap sebagai pertempuran paling berdarah untuk tentara Amerika tahun 2009.

Film-film bertema perang memang selalu menarik untuk ditonton terlepas sudut pandang apa yang dipakai, mengingat perang Amerika di negara lain memang sarat dengan warmongering atau penghasutan perang.

Kalau bukan karena ceritanya yang kaku dan terkesan terpotong-potong film ini mungkin bisa disejajarkan dengan Black Hawk Down, The Hurtlocker, The Kingdom dan lainnya, para tokoh yang ada pun tidak memiliki porsi yang cukup untuk dikenalkan, tidak adanya tokoh sentral membuat film ini mengambang, namun adegan pertempurannya memang cukup realistis dan menegangkan.

Situs film IMDB mengganjar film ini dengan rating 6,7 sementara trailernya di YouTube telah ditonton 2,8 juta kali.