Kru Semangat, Anggota DPR Ini Umrahkan 9 Warga Aceh

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Teungku Khalidi berangkatkan sebanyak sembilan warga Aceh untuk menunaikan ibadah umrah ke Mekkah, Arab Saudi.

Hal itu dikatakan Teungku Khalidi, yang juga Sekretaris Komisi VII DPR Aceh, melalui siaran persnya ke redaksi ATJEHPOST.co,  Senin 27 Januari 2015.

Adapun rincian warga yang diberangkatkan ibadah umrah ini terdiri dari 7 ibu-ibu atau wanita dan 2 lelaki. Seorang wanita berasal dari Aceh Besar dan lainnya adalah warga Aceh Barat Daya.

“Saya berangkatkan ini ada mantan kombatan GAM. Dana umrah ini semuanya uang pribadi saya, bukan dari dana APBA. Setiap orang yang diberangkatkan umrah diberi dana saku sebesar  1,5 juta rupiah,” Kata Teungku Khalidi.

Teungku Khalidi, mengatakan akan memberangkatkan warga setiap tahun untuk ibadah umrah di tanah suci. Ia juga mengatakan jumlah anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp300 juta rupiah lebih.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah, dan wujud aspresiasi terhadap dukungan mereka yang bekerja keras membantu saya pada saat kampanye hingga pelaksanaan pemilu legislatif dulu, dan saya terpilih sabagai dewan,” kata politisi Partai Aceh ini.

Sementara itu, Ummiati, 50 tahun, salah seorang masyarakat Babahrot, di Kabupaten  Abdya, yang akan berangkat umrah, mengatakan sangat berterima kasih kepada Teungku Khalidi. Ia tidak menyangka akan menunaikan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi.

“Kami akan berdoa semoga Teungku Khalidi dan keluarga diberi kemudahan rezeki, kesehatan dan umur panjang. Tentu juga buat masyarakat Abdya,” Kata Ummiati.

Ia juga berharap agar di Abdya lahir wakil rakyat yang peduli terhadap rakyat.

Pemimpin yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Azhar SE, tokoh muda Abdya yang juga mantan Ketua Ikatan Muhammadiyah Aceh, mengatakan pihaknya berikan apresiasi kepada Teungku Khalidi yang mampu memberangkatkan beberapa tokoh masyarakat untuk umrah dengan dana pribadinya.

“Langkah ini dapat dicontoh anggota DPR Aceh lain untuk memberangkatkan tokoh- tokoh masyarakat yang berjasa d idaerahnya masing-masing dengan dana pribadi, bukan aspirasi atau dana rakyat lainnya,” katanya.

Azhar juga meminta agar DPR Aceh tidak hanya memberangkatkan umrah tokoh masyarakat, tetapi juga mampu menyelesaikan persoalan sosial lainnya.

“Seperti, membuka lapangan kerja, kesejahteraan sosial, anggaran harus tepat sasaran dan persolan lainya, yang harus dipikul oleh seorang wakil rakyat,” ucap Azhar.[]

Mau Menulis? Klik Disini

Related Posts